jual herbalife
diet sehat

Diet Herbalife : Kalori Defisit, Surplus Nutrisi

Pada prinsipnya – dalam segala metode diet, termasuk dalam diet Herbalife – proses turun berat badan akan terjadi ketika terjadi dengan apa yang sering disebut dengan DEFISIT KALORI. Apa itu?

Jadi tubuh kita kan sebenarnya sudah memiliki kemampuan bakar kalori. Ada yang disebut Basal Metabolic Rate, dimana kira-kira artinya adalah kalori yang bisa dibakar tubuh kita dalam keadaan tidak melakukan aktivitas fisik berat (secara ekstrim bisa dibilang hanya untuk tidur dan bernafas). Nah, kalau kita berjalan ke kantor, atau ngepel, mencuci baju, angkat-angkat barang maka makin banyak kalori yang dibakar. Apalagi jika berolahraga. Jadi makin tinggi aktivitas fisik kita maka makin banyak kalori dalam tubuh yang bisa dibakar.

Di samping itu, kita juga sepanjang hari melakukan aktivitas makan dan minum. Aktivitas ini sebaliknya malah menambah kalori ke dalam tubuh. Apapun yang kita masukkan ke dalam mulut mengandung kalori, kecuali air. Sebagai contoh : satu bungkus mie instan mengandung 300 kalori.

Badan Jadi Gemuk Vs Badan Jadi Langsing

Melihat penjelasan diatas maka pada tubuh kita ada 2 aktivitas berlawanan : aktivitas membakar kalori dan aktivitas menambah kalori. Dari situ kita bisa dapat 3 kemungkinan yang terjadi :

  1. Jika kita makan (aktivitas menambah kalori) lebih banyak dari “aktivitas membakar kalori”, maka akan jadi gemuk. Singkatnya : kita makan berlebihan dari kemampuan yang bisa dibakar tubuh
  2. Jika apa yang kita makan itu sama besarnya dengan kalori yang bisa dibakar tubuh, maka kita kita tidak akan gemuk juga tidak akan turun berat badan
  3. Jika kita makan dengan kalori lebih sedikit dari kalori yang dibakar lewat aktivitas kita, maka kita akan turun berat badan. Inilah yang disebut Defisit Kalori.

Ya rumusan turun berat badan kesannya memang sesimple itu. Kesannya cuma urusan “nahan makan”.  Tapi faktanya : banyak orang yang sudah tidak makan apa-apa tapi ya nggak banyak membawa hasil dietnya. Malah banyak yang lemas, sakit bahkan malah tambah gemuk. Kok begitu? Ini penjelasannya :

  1. Tubuh tetap membutuhkan asupan nutrisi selama diet
  2. Tubuh butuh asupan protein yang cukup selama diet agar bisa mempertahankan massa otot

makanya, anda bisa lihat kehidupan atlet profesional : makan mereka selalu diatur oleh ahli gizi. Proteinnya ditimbang, lemaknya diukur dan sejenisnya. Cukup merepotkan untuk orang awam seperti kita.

Yang praktis : adalah dengan diet defisit kalori ala Herbalife. Karena produk Herbalife Shake Mix merupakan produk rendah kalori (cuma 80 kal, atau hanya seperempat 1 bungkus mie instan), tapi tinggi akan kandungan nutrisi, vitamin dan mineral. Tidak kurang dari 23 vitamin siap menyuplai tubuh kita selama diet. Oleh karena itu, diet herbalife disebut Defisit Kalori, tapi Surplus Nutrisi.

 

Konsultasi Gratis Dengan Kami :

Kalau anda sedang membuka blog ini menggunakan handphone, anda bisa langsung chat dengan kami :

  • Lewat whatsapp, yaitu dengan klik ini : WHATSAPP
  • Follow IG : @mantangemuk

Anda bisa juga menghubungi kami secara manual dari berikut ini :

Telkomsel : 0813-5355-6575

Artikel Herbalife Lainnya :