Paket Diet Herbalife Saat Bulan Puasa (Ramadhan)

Biasanya menjelang Lebaran / Idul Fitri, banyak orang yang pasang target : harus sudah langsing, atau turun berat badan saat Hari Raya. Sehingga mereka lalu mencanangkan diet saat bulan puasa / ramadhan. Lucunya, walaupun puasa, banyak loh yang berat badannya makin naik. Wajar jadi naik karena :

  1. Orang yang tidak makan atau puasa total ada kemungkinan mengalami pelambatan metabolisme. Kalau metabolisme melambat, tubuh tidak bisa membakar lemak sama sekali walau lemaknya masih menumpuk banyak.
  2. Biasanya jika puasa, makan menjadi tidak teratur. Saat buka puasa, kita cenderung makan berlebihan. Padahal – mengacu point 1 – tubuh lagi malas-malasan membakar lemak. Makin deh menumpuk lemak di tubuh kita.

Jadi urusan diet selama bulan puasa, juga bukan asal dijalani aja nanti juga turun. BUKAN! Diet itu bukan sekedar tidak makan loh. Ini urusan “bermain” dengan metabolisme. Ketika kita diet sekedar tidak makan, maka yang turun adalah massa ototnya, bukan kelebihan lemaknya. Apa akibatnya jika yang turun massa ototnya? Maka ketika kita agak loss control – misalnya makan sedikit berlebihan saja, maka berat badan kita bisa langsung naik drastis. Kenapa? Karena ketika massa otot menurun, maka metabolisme menurun juga. Berakibat tubuh menjadi sulit membakar lemak. Makanan yang masuk – terlebih yang tinggi lemak – akan dengan mudah menumpuk lagi. Kalau model dietnya sekedar berpuasa saja, bisa jadi habis Hari Raya, tubuh anda akan menjadi semakin gembrot! Ini yang disebut diet yo-yo!

Lalu bagaimana diet yang sehat dan baik selama Puasa?

Konsep diet Herbalife sudah disusun sedemikian mungkin agar asupan nutrisi – terutama protein – bisa menopang diet yang sehat. Dengan asupan nutrisi, mineral serta protein yang baik dari jajaran produk Herbalife, maka massa otot tubuh kita bisa stabil atau bahkan meningkat. Sehingga ketika berat badan turun, yang berkurang adalah kadar lemaknya. Rumusannya gampang kok : makin besar massa otot, makin cepat tubuh kita membakar lemak. Begitu pula sebaliknya.

herbalife ramadhan

Paket Diet Herbalife selama bulan Puasa memfokuskan pada asupan protein yang lebih banyak, terutama pada saat sahur. Asupan protein ini juga bisa menjaga kita untuk kenyang lebih lama serta tidak mudah lemas. Apalagi jika dibandingkan dengan orang yang sahur dengan karbohidrat sederhana seperti nasi atau roti. Selain sangat cepat terurai (jadi cepat lapar lagi), karbo sederhana juga mudah memicu naiknya gula darah, yang salah satunya memberi efek mudah mengantuk.

Menu Sahur dengan diet Herbalife juga dianjurkan mengkonsumsi 2 jenis Teh yang ada di Herbalife yaitu Teh NRG dan Herbal Concentrate Tea atau yang disebut Thermo. Kedua jenis teh ini berperan penting menjaga metabolisme tubuh agar tetap stabil selama diet dan puasa. Kenapa? Karena seperti yang sudah disinggung di depan tadi, jika metabolisme tubuh menurun, maka pembakaran lemak juga menjadi mandul! Walau lemak masih numpuk sejibun banyaknya, tapi tidak bisa dibakar!

Produk lain yang disarankan tentu adalah produk yang berkaitan dengan sistem pencernaan. Misalnya Fiber and Herbs, Mixed Fiber dan Herbal Aloe. Tentu saja kita sudah tahu bahwa peran makanan berserat yang terkandung dalam produk-produk berbasis fiber sangat penting dalam menjaga rasa kenyang lebih lama serta membantu kesehatan sistem pencernaan, misalnya dalam penyerapan nutrisi. Ini sangat penting mengingat jika nutrisi yang kita konsumsi tidak bisa terserap optimal, maka metabolisme tubuh menjadi terganggu juga.

Lalu bagaimana dengan buka puasa? Buka puasa tetap diharapkan dengan mengkonsumsi makanan berbasis protein. Dan tentu saja yang paling dianjurkan adalah dengan mengkonsumsi Shake + protein powder. Dan tentu saja, kita masih diperbolehkan makan normal 1 kali sehari selama bulan puasa.

Untuk keterangan lebih jauh, anda bisa menghubungi kami sebagai coach diet anda : Fanny / Johan

0813-5355-6575
0857-4570-4980
Pin BB (mudah dihafal): diet-yuk
ID Line : laurentiafanny

Bagikan Jika Bermanfaat!

Artikel Herbalife Lainnya :