Program Diet Herbalife Saat Bulan Puasa : Bakar Lemak Bukan Otot!

Kebanyakan orang merasa pada saat bulan puasa adalah saatnya turun berat badan yang paling enak. Jadi kita terkondisikan untuk diet. Beda dengan hari-hari lainnya dimana diet jadi malas-malasan, tapi kalau bulan ramadhan diet itu jadi otomatis dijalani. Ya, hasilnya rata-rata orang memang bisa turun berat badannya selama puasa. Awal ramadhan si A beratnya 70kg, setelah selesai ramadhan jadi 62kg! Yeeeey! Tapi jangan keburu senang dulu, apakah yang berkurang dari tubuhmu itu adalah kadar lemaknya? Jangan-jangan malah otot atau kadar air yang berkurang!

Diet Ramadhan Massa Otot Naik, Kadar Lemak Turun!

Berat badan kita itu sebenarnya terdiri dari 4 unsur :

  1. Lemak
  2. Otot
  3. Tulang
  4. Air (bahkan air merupakan unsur terbesar dalam tubuh kita mencapai 50-60%)

Orang gemuk itu rata-rata adalah kelebihan LEMAK. Jadi kalau mau turun berat badan yang TEPAT, yang harus diusir dari tubuh kita itu LEMAK, jangan 3 unsur yang lain. Kebanyakan orang yang “diet alami” ketika bulan puasa, mengalami penurunan massa otot dan kadar air, bukan lemaknya. Kenapa?

Karena selama bulan puasa jenis makanannya asal-asalan :

  1. Sahur dengan karbohidrat tinggi (nasi dan sejenisnya),
  2. Buka puasa dengan makan besar yang tidak jarang malah berlebihan.
  3. Mengkonsumsi makanan/minuman yang tinggi gula
  4. Ditambah lagi kurang asupan air putih

Padahal, diet yang tepat itu bukan sekedar menahan lapar tidak makan. Diet mengusir lemak itu harus mengkonsumsi makanan :

  1. Tinggi protein
  2. Tinggi Nutrisi
  3. Tinggi Serat
  4. Tapi harus rendah kalori

Jadi dari cerita di atas bahwa si A turun 8kg, sudah pasti jika pola dietnya hanya sekedar puasa, maka yang turun adalah ototnya atau kadar airnya. Padahal 2 unsur ini adalah unsur terpenting dalam PEMBAKARAN LEMAK. Makin tinggi jaringan otot kita, maka makin cepat tubuh bisa membakar lemak. Makin ideal keseimbangan air dalam tubuh kita, makin cepat pula pembakaran lemak terjadi!

herbalife ramadhan

Nah kalau 2 unsur pembakar lemak ini yang justru turun, maka efeknya :

  1. Jika anda selesai diet saat bulan puasa (ramadhan), maka tubuh anda akan sangat mudah melejit naik lagi berat badannya. Kan 2 unsur pembakar lemaknya semakin kecil, jadi lemak yang masuk saat anda tidak lagi puasa, akan mudah mendekam dalam tubuh
  2. Anda akan makin mudah tambah gemuk lagi. Mungkin selama ramadhan turun 8kg, tapi ketika Hari Raya dan hari-hari berikutnya, tubuh anda akan jauh lebih mudah gemuk dibanding sebelum bulan puasa.

Cara Diet Herbalife saat Bulan Puasa

SAHUR :

  1. Harus tinggi protein, rendah karbohidrat. Protein yang tinggi akan membuat anda tahan lapar lebih lama. Produk yang disarankan adalah SHAKE + Protein Powder
  2. Harus Tinggi serat. Serat yang tinggi akan membantu membuat anda kenyang lebih lama, karena sifat serat tidak larut air yang bisa membentuk gel di dalam sistem pencernaan. Produk yang disarankan adalah Fiber dan Mixed Fiber
  3. Harus mendapat asupan cairan yang cukup dan bertenaga. Tubuh yang kurang air akan membuat kita jadi lesu. Dan lesu adalah tanda bahwa tubuh lagi enggan membakar lemak. Minum Teh dan herbal aloe disaat sahur untuk menjaga agar tubuh kita tidak kekurangan cairan

BUKA PUASA

  1. Buka puasa harus dengan minum Shake Mix herbalife
  2. Anda tetap boleh makan seperti biasa setelah mengkonsumsi shake herbalife

Jadi paket yang paling utama yang dianjurkan untuk diet herbalife selama bulan puasa adalah :

  1. Shake Mix
  2. Protein Powder
  3. Fiber dan atau Mixed Fiber
  4. Herbal Aloe
  5. Herbal Tea Concentrate

Untuk hasil diet yang maksimal, silahkan hubungi coach diet anda. Jika anda belum memulai program diet dan ingin mendapatkan panduan kami, bisa kontak saya di 0813-5355-6575 (ada whatsapp)

Artikel Herbalife Lainnya :

Tentang Penulis

Laurentia Fanny Ratnawati

Bergabung menjadi distributor Herbalife sejak 2013. Mengawali perjalanan di herbalife sebagai konsumen untuk menurunkan berat badan. Setelah merasakan manfaat produk, dan memahami seluk beluk program diet herbalife, lalu tahun 2014 mulai membantu orang-orang lain yang juga memiliki permasalahan berat badan.
Konsul via Whatsapp (klik disini)